Langsung ke konten utama
Pertanyaan kepada Manajemen Gojek :
  1. Struktur organisasi di gojek surabaya seperti apa
  2. Pembagiaan tugasnya bagaimana
  3. Apa beda tugas dari gojek di regional seperti surabaya dengan yang dipusat di jakarta.
  4. Berapa jumlah driver disurabaya dan berapa rata2 request per harinya, dan berapa yang sanggup dihandle
  5. Bagaimana manajemen gojek mendapat informasi/laporan mengenai kinerja driver di luar sana, apakah ada sistem informasi tersendiri?
  6. Bagaimana gojek mendapat keuntungan dari pelanggan
  7. Bagaimana cara gojek menghemat anggaran perusahaan, jika hal2 semacam itu diperlukan.
  8. Bagaimana gojek menghandle keamanan dari dan privasi dari data user?
  9. Bagaimana gojek menghandle kecurangan baik dari driver ataupun user menggunakan tool2 yang dapat mengambil keuntungan sendiri dari aplikasi gojek?
  10. Apakah ada kelemahan dalam sistem bagaimana gojek berjalan sejauh ini
  11. Apa  sasaran yang ingin dicapai oleh manajemen gojek secara keseluruhan? apakah itu semakin banyaknya user atau hal lain
  12. Berapa jumlah pelanggan yang melakukan order dalam satu hari?
Hasil Rangkuman Wawancara

  • Driver berhak mendapatkan akun dari gojek, sedangkan jaket, hp dan helm didapatkan dengan menyicil dari deposit masing-masing disertai jaminan berupa kk, akta atau yang lain
  • Deposit bisa diambil kapanpun seusai keinginan driver, tidak ada batasan waktu
  • Kewajiban driver secara pasti/tertulis tidak ada
  • Jika driver mencapai performa minimal 35% serta jumlah poin 18, maka akan mendapatkan bonus Rp100.000 per hari
  • Performa driver akan turun jika mencancel, mengabaikan atau dicancel oleh pelanggan
  • Sistem yang digunakan saat ini yaitu autobit, dimana server tidak mengirim orderan yang masuk ke semua driver, sehingga semua driver mendapatkan jatah yang sama dengan orderan dari pelanggan yang berbeda
  • Salah satu kelemahan sistem saat ini yaitu dalam hal rating yang akan mempengaruhi performa driver, jika rating bukan bintang 5 maka performa akan turun
  • Rata-rata order yang masuk setiap harinya kurang lebih 17 order
  • Driver tidak pernah kekurangan order perhari dikarenakan banyaknya order yang masuk
  • Gojek mengambil keuntungan 20% per order
  • Jumlah pengguna/pengorder gojek di wilayah Surabaya dari semua fasilitas (Go-Ride, Go-Food, dll) gojek dalam sehari pada tahun 2016 mencapai ±700 pengguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi dan Misi Gojek

Visi Membantu memperbaiki struktur transportasi di Indonesia, memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari seperti pengiriman dokumen, belanja harian dengan menggunakan layanan fasilitas kurir, serta turut mensejahterakan kehidupan tukang ojek. Misi 1.   Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola struktur transportasi yang baik dengan menggunakan kemajuan teknologi. 2.     Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada konsumen 3.      Membuka lapangan kerja selebar-lebarnya bagi masyarakat Indonesia 4.      Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial. 5.      Menjaga hubungan baik dengan berbagai pihak yang terkait dengan usaha ojek online.