Pertanyaan kepada Manajemen Gojek :
- Struktur organisasi di gojek surabaya seperti apa
- Pembagiaan tugasnya bagaimana
- Apa beda tugas dari gojek di regional seperti surabaya dengan yang dipusat di jakarta.
- Berapa jumlah driver disurabaya dan berapa rata2 request per harinya, dan berapa yang sanggup dihandle
- Bagaimana manajemen gojek mendapat informasi/laporan mengenai kinerja driver di luar sana, apakah ada sistem informasi tersendiri?
- Bagaimana gojek mendapat keuntungan dari pelanggan
- Bagaimana cara gojek menghemat anggaran perusahaan, jika hal2 semacam itu diperlukan.
- Bagaimana gojek menghandle keamanan dari dan privasi dari data user?
- Bagaimana gojek menghandle kecurangan baik dari driver ataupun user menggunakan tool2 yang dapat mengambil keuntungan sendiri dari aplikasi gojek?
- Apakah ada kelemahan dalam sistem bagaimana gojek berjalan sejauh ini
- Apa sasaran yang ingin dicapai oleh manajemen gojek secara keseluruhan? apakah itu semakin banyaknya user atau hal lain
- Berapa jumlah pelanggan yang melakukan order dalam satu hari?
- Driver berhak mendapatkan akun dari gojek, sedangkan jaket, hp dan helm didapatkan dengan menyicil dari deposit masing-masing disertai jaminan berupa kk, akta atau yang lain
- Deposit bisa diambil kapanpun seusai keinginan driver, tidak ada batasan waktu
- Kewajiban driver secara pasti/tertulis tidak ada
- Jika driver mencapai performa minimal 35% serta jumlah poin 18, maka akan mendapatkan bonus Rp100.000 per hari
- Performa driver akan turun jika mencancel, mengabaikan atau dicancel oleh pelanggan
- Sistem yang digunakan saat ini yaitu autobit, dimana server tidak mengirim orderan yang masuk ke semua driver, sehingga semua driver mendapatkan jatah yang sama dengan orderan dari pelanggan yang berbeda
- Salah satu kelemahan sistem saat ini yaitu dalam hal rating yang akan mempengaruhi performa driver, jika rating bukan bintang 5 maka performa akan turun
- Rata-rata order yang masuk setiap harinya kurang lebih 17 order
- Driver tidak pernah kekurangan order perhari dikarenakan banyaknya order yang masuk
- Gojek mengambil keuntungan 20% per order
- Jumlah pengguna/pengorder gojek di wilayah Surabaya dari semua fasilitas (Go-Ride, Go-Food, dll) gojek dalam sehari pada tahun 2016 mencapai ±700 pengguna.
Komentar
Posting Komentar